Rabu, 06 April 2016

Dear, Mas Taekwondo

sosokmu masih terbayang-bayang benar dipikiranku.
sosokmu jelas menggambarkan bagaimana kuatnya dirimu.
sosokmu masih sangat jelas terpendam dalam pikiranku bagaimana ada lelaki sebegitu setia sepertimu.
ketika kemarin lusa aku mendengar ribuan kalimat keluar dari mulutmu dengan kristalan airmataku yang siap tumpah, aku mendengarnya dengan baik.

berbekal dengan rasa sayang yang amat besar ia menjadikan rasa itu sebuah alasan agar tetap bertahan pada pilihannya.

"aku sayang dia, sayang, gak mau lihat dia sama cowok lain" suaranya terdengar jelas pada voicenote kemarin yang ia kirim.

sebegitu butakah cinta ?
apa yang membuatnya sangat menyayangi seorang wanita yang terpampar dengan jelasnya sudah tak pantas untuk dipertahankan ?

aku menghargai kesetiaannya pada wanita itu, sangat kuhargai. aku tak pernah menemukan lelaki sepertinya, dengan penuh keberanian ia mengambil keputusan yang kurasa tak banyak diambil oleh lelaki seumurannya. dia pemberani, sangat pemberani.

"iya aku paham, rasa sayangmu kedia kayak gimana aku paham. tapi kamu juga harus tegas ngehadepin cewek kayak gitu, lepasin kalau memang dia pengennya sama cowok lain. lepasin." jawabku setelah mendengar curhatannya.

aku tak pernah kuat menahan airmata ini jika ia bercerita tentang kekasihnya padaku. kurasa, wanita ini lebih dari sangat beruntung memiliki lelaki seperti temanku, sangat menjaga perasaan, hati, mata, tanpa melenceng dalam jalannya sedikitpun.

siapasih wanita yang nggak pengen dapetin lelaki setia ?
para wanita pasti ingin mendapatkan lelaki yang mempertahankan hubungan apapun yang terjadi, tentu ?

setiap orang mempunyai batasan-batasan untuk bertahan, terlebih pada pilihannya yang sangat terlihat jelas salah namun ia masih mampu untuk mempertahankannya kembali. mengukuhkan kembali ia masih sanggup, dengan resiko yang sudah jelas didepan mata ia sangat sanggup.

benar-benar kukagumi keputusanmu mas, aku tak mampu berkata lagi selain airmataku yang menjawab semua curhatanmu kepadaku. takjub saja melihat lelaki sepertimu, ternyata masih tersisa lelaki ciptaan Tuhan yang memegang teguh kesetiaan tanpa memandang apapun kecuali yang ia tau hanya karena rasa sayang yang amat terdalam.

jika orang menilaimu dari sebelah mata, aku yakin mereka tak pernah berpikir tentang sikapmu yang membuatku tercengang seperti ini. mungkin yang mereka katakan tentangmu hanya; dia suka bolos pelajaran, kalau ngomong gak enak didenger, kata-katanya kalau ngomong kasar, dan sebagainya.

dia lebih dari cemooh tersebut, dia lebih hebat dari kalian yang hanya bermodal mulut untuk menilainya. dia; lelaki setia dengan apapun resikonya, lelaki pemberani dengan pilihannya, lelaki tanpa urat patah semangat, atlet kejuaraan taekwondo tingkat nasional dengan segudang piala dan medali yang ia peroleh.

pasangan seharusnya hadir untuk melengkapi kekurangan, hadir untuk membuatmu merasa sangat dibutuhkan, hadir dengan segala cinta yang ada dalam hati.

tetap semangat dengan cintamu, kejar apapun pilihanmu, dan buat wanita itu sadar bahwa engkau masih berdiri memandanginya untuk membuat dirinya tau bahwa engkau sangat mencintainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar